PT Perikanan Indonesia hadir dalam kunjungan kerja reses Komisi IV DPR RI di Provinsi Jawa Timur

PT Perikanan Indonesia hadir dalam kunjungan kerja reses Komisi IV DPR RI di Provinsi Jawa Timur

Hai #SobatPerikanan
PT Perikanan Indonesia hadir dalam kunjungan kerja reses Komisi IV DPR RI di Provinsi Jawa Timur pada Kamis, (11/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, PT Perikanan Indonesia Unit Mayangan menjadi tuan rumah kunjungan reses yang diwakili oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini.

Tujuan kunjungan ke Mayangan yakni untuk meninjau Unit Pengolahan Ikan (UPI) dan diskusi terkait potensi, pemanfaatan dan ekspor komoditas perikanan Jawa Timur khususnya Cuttlefish .

Kunjungan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Perikanan Indonesia Sigit Muhartono serta dihadiri oleh Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Perikanan KKP Budi Sulistiyo, Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional Nyoto Suwignyo, dan Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Adhi Cahyono Nugroho.

Selain itu, PT Perindo juga diwakili oleh VP Perdagangan & Pemasaran Ade Romansyah, Kepala Cabang Brondong Aryo Dewandanu dan Kepala Unit Mayangan Jeri Sri Nur Eka Saputra.

Komoditas Cuttlefish atau Sotong merupakan salah satu potensi perikanan unggulan dari Unit Mayangan.

PT Perindo tengah memenuhi permintaan PO Jepang berupa Cuttlefish Fillet dan Cuttlefish Tentacle dengan rencana volume awal 12 ton.

Adapun pengembangan potensi pasar untuk produk Cuttlefish antara lain ke Vietnam, Australia dan China.

PT Perikanan Indoensia
Quality Fishery for Everyone. Member of ID FOOD.

logo-pt-perindo-id-food.png

Kontak Kami

  • Jl. Muara Baru Ujung, Penjaringan, Jakarta Utara - 14440
  • Tlp: (021) 6679604
  • Fax: (021) 6690523
  • info@perikananindonesia.co.id

Media Sosial