Kunjungan Mr. Sadao Orishimo, konsultan konstruksi pengembangan PPSNZ  di kantor pusat PT Perindo

Kunjungan Mr. Sadao Orishimo, konsultan konstruksi pengembangan PPSNZ di kantor pusat PT Perindo

PT Perikanan Indonesia menerima kunjungan Mr. Sadao Orishimo, konsultan konstruksi pengembangan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta di kantor pusat PT Perindo, Rabu (1/3/2023).

Kunjungan diterima oleh Direktur Utama PT Perikanan Indonesia Sigit Muhartono dan VP Transformasi dan Perencanaan Strategis Maruli Simanungkalit.

Mr. Sadao Orishimo merupakan warga negara Jepang yang berkontribusi dalam proyek konstruksi dan renovasi berkelanjutan PPSNZJ, sejak 1978 hingga 2012.

Dalam kunjungan kali ini, Mr. Orishimo bertukar pikiran mengenai potensi pengembangan Pelabuhan Perikanan terbesar di Asia ini dan berdiskusi terkait sisi operasional Pelabuhan.

Mr. Orishimo merekomendasikan untuk menghentikan penggunaaan air tanah atau sumur bor. Hal ini menyebabkan penurunan permukaan tanah sebanyak 20 cm per tahun. 

Rekomendasi ini berkaca pada pengalaman Tokyo yang sudah menghentikan penggunaaan air tanah sejak 1971 dan Bangkok pada 1985 sehingga permukaan tanah tidak lagi mengalami penurunan. Dengan begitu, ke depannya diharapkan tidak akan terjadi banjir rob lokal.

Mr. Orishimo turut merekomendasikan single port management yang seharusnya dikelola oleh PT Perikanan Indonesia. Sementara itu, UPT PPSNZJ bertindak sebagai regulator.

PT Perikanan Indonesia
Quality Fishery for Everyone. Member of ID FOOD

logo-pt-perindo-id-food.png

Kontak Kami

  • Jl. Muara Baru Ujung, Penjaringan, Jakarta Utara - 14440
  • Tlp: (021) 6679604
  • Fax: (021) 6690523
  • info@perikananindonesia.co.id

Media Sosial