Komisi IV DPR RI mengapresiasi Pabrik Pakan Ikan dan Udang PT Perikanan Indonesia

Komisi IV DPR RI mengapresiasi Pabrik Pakan Ikan dan Udang PT Perikanan Indonesia

Komisi IV DPR RI mengapresiasi Pabrik Pakan Ikan dan Udang PT Perikanan Indonesia untuk kian meningkatkan produksi pakan yang berkualitas dan murah bagi pembudidaya ikan.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV DPR RI Sudin saat meninjau Pabrik Pakan Ikan dan Udang milik PT Perikanan Indonesia pada Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR RI ke Subang, Jawa Barat, Kamis (30 November 2023).

Sudin meminta PT Perikanan Indonesia untuk memaksimalkan kapasitas produksi di Pabrik Pakan dan menjadi pemasok pakan ikan dan udang. Pasalnya, banyak yang bermatapencaharian sebagai petambak dan pembudidaya ikan di area Jawa Barat

Direktur Utama PT Perikanan Indonesia Sigit Muhartono mengatakan pabrik pakan di Subang yang mulai beroperasi pada 2020 ini menjadi harapan baru, tidak hanya untuk bisnis perusahaan , tetapi juga untuk para nelayan dan petambak. PT Perikanan Indonesia memproduksi dan menyuplai pakan ikan serta pakan udang berkualitas dengan merek dagang Muara. 

Pabrik yang berada di lahan seluas 4 hektar ini memproduksi dua jenis pakan, yakni Pakan Apung, dengan kapasitas 6 ton/jam, dan Pakan Tenggelam berkapasitas 2x3 ton/jam. 

Pada kesempatan tersebut, PT Perikanan Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan Koperasi Jaring Mas Sejahtera dari Riau untuk kerja sama terkait pasokan pakan ikan dan udang.
Acara Kunker Spesifik juga dihadirii oleh para Anggota Komisi IV DPR, Direktur Operasional PT Perikanan Indonesia Fajar Widisasono, Kepala Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan (BPPMHKP) Ishartini, Direktur Pakan dan Obat Ikan Ditjen Perikanan Budidaya KKP Ujang Komarudin dan perwakilan petambak serta pembudidaya.

PT Perikanan Indonesia
Quality Fishery for Everyone. Member of ID FOOD

logo-pt-perindo-id-food.png

Kontak Kami

  • Jl. Muara Baru Ujung, Penjaringan, Jakarta Utara - 14440
  • Tlp: (021) 6679604
  • Fax: (021) 6690523
  • info@perikananindonesia.co.id

Media Sosial