Workshop penyusunan PKS terkait Transformasi Pengelolaan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ).

Workshop penyusunan PKS terkait Transformasi Pengelolaan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ).

PT Perikanan Indonesia bersama dengan Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan RI menggelar workshop penyusunan perjanjian kerja sama terkait Transformasi Pengelolaan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ).

Workshop digelar selama dua hari pada 5-6/4/2023 guna mendalami Transformasi Pelabuhan Perikanan, Dalam rangka transformasi tersebut, KKP akan menyerahkan beberapa aset kepada PT Perindo sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Workshop penyusunan perjanjian kerja sama ini dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Muhammad Zaini dan dihadiri oleh Direktur Utama PT Perikanan Indonesia Sigit Muhartono, Direktur Operasional PT Perikanan Indonesia Fajar Widisasono, Direktur Kepelabuhanan Perikanan DJPT KKP Tri Aris Wibowo dan Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta Mansur.

“Kita lepaskan “baju” kita untuk kepentingan yang lebih besar, untuk bangsa dan masyarakat umum. Mimpi kita PT Perindo nantinya bisa seperti PT Pelindo [di Pelabuhan Umum] dengan KSOP,” ujar Zaini, Rabu (5/4/2023).

“Banyak peluang yang bisa ditangkap oleh PT Perikanan Indonesia jika dapat mengelola Pelabuhan dengan baik,” tambah Zaini.

Direktur Utama PT Perikanan Indonesia Sigit Muhartono mengatakan perusahaan memang tengah bersiap untuk melakukan transformasi dan memetakan perencanaan strategis dalam mengelola Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta.

Transformasi yang dimaksud yakni Transformasi infrastruktur lingkungan, Transformasi model bisnis, Transformasi Legal & Institusi, Transformasi Kewenangan Spasial, Transformasi Aktivitas Sosial, Tranformasi Operasional, Transformasi Komersial dan Transformasi Keuangan.

“Aktivitas bisnis di Pelabuhan perikanan harus kita manage dengan baik, dikoordinasikan menjadi satu sehingga model bisnis tidak tumpang tindih, tidak saling berkompetisi dan tidak double function,” sebutnya.

PT Perikanan Indonesia
Quality Fishery for Everyone. Member of ID FOOD

logo-pt-perindo-id-food.png

Kontak Kami

  • Jl. Muara Baru Ujung, Penjaringan, Jakarta Utara - 14440
  • Tlp: (021) 6679604
  • Fax: (021) 6690523
  • info@perikananindonesia.co.id

Media Sosial