Sharing session member of ID FOOD bertema English for Business Purposes

Sharing session member of ID FOOD bertema English for Business Purposes

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, member of ID FOOD melakukan sharing session bertema English for Business Purposes dengan menghadirkan narasumber komunikasi korporasi dari member of ID FOOD lainnya yaitu PT Perikanan Indonesia di Graha PPI, beberapa waktu yang lalu. 

Program Ulas Transformasi (ULTRA) English for Business Purposes ini mewajibkan para peserta untuk aktif berbahasa Inggris dari awal hingga akhir acara untuk melatih kemampuan listening, speaking dan discussing.

Sebagai narasumber, Corporate Communication PT Perikanan Indonesia Deliana Pradhita Sari menyampaikan beberapa tips and trick berkomunikasi dalam Bahasa Inggris untuk mencapai tujuan perusahaan. Dalam hal ini dipaparkan melalui etika dalam berkomunikasi langsung maupun etika berbincang bisnis melalui sambungan telepon (Business Phone Call Etiquette).

Dijelaskan pula tips and trick melakukan negosiasi bisnis dengan pihak eksternal supaya smooth yakni dengan cara membuat perencanaan yang matang, riset sebelum negosiasi, memilih waktu dan tempat yang nyaman untuk membangun percaya diri, mengembangkan keterampilan bertanya, tawar menawar, penyelesain masalah dan membangun kharisma.

Peserta ULTRA yang dihadiri oleh Insan PPI, Perindo dan Berdikari ini kemudian ditantang untuk melakukan praktek etika melalui play role atau bermain peran dalam berkomunikasi bisnis melalui telepon dengan berbagai tema bisnis yang ditentukan oleh narasumber yakni tema: fishery industry, trading, hospitality, agriculture, ruminant and fashion industry. 

Kegiatan ini sejalan dengan optimisme Menteri BUMN Erick Thohir bahwa generasi muda harus senantiasa mempersiapkan diri dan meningkatkan skill di era persaingan saat ini.

PT Perikanan Indonesia
Quality Fishery for Everyone. Member of ID FOOD

logo-pt-perindo-id-food.png

Kontak Kami

  • Jl. Muara Baru Ujung, Penjaringan, Jakarta Utara - 14440
  • Tlp: (021) 6679604
  • Fax: (021) 6690523
  • info@perikananindonesia.co.id

Media Sosial