PT Perikanan Indonesia Bersama dengan 10 BUMN menggagas konsorsium rantai dingin atau Supply Cold Chain Management System

PT Perikanan Indonesia Bersama dengan 10 BUMN menggagas konsorsium rantai dingin atau Supply Cold Chain Management System

PT Perikanan Indonesia Bersama dengan 10 BUMN lainnya dan 10 Perguruan Tinggi Negeri menggagas konsorsium rantai dingin atau Supply Cold Chain Management System.

Pada hari ini, digelar rapat koordinasi lanjutan rantai dingin konsorsium BUMN dan Perguruan Tinggi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pengembangan Bisnis Kementerian BUMN Sitta Rosdaniah, di Gedung Kementerian BUMN, Jumat (27/1/2023). 

PT Perikanan Indonesia diwakili oleh Direktur Operasional Fajar Widisasono dan Vice President Produksi, Pengolahan dan Logistik Daulat Putra.

Sebelas perusahaan yang berpartisipasi dalam konsorsium ini antara lain PT Perikanan Indonesia, PT Garuda Indonesia, PT PLN Icon Plus, PT Pelindo, PT BGR Logistics, PT Pelni, PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk, PT Pos Indonesia, PT KAI, PT INKA dan PT Pertamina Gas Negara.
 
Selanjutnya, 10 Perguruan Tinggi yang terlibat dalam riset yakni Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Institut Pertanian Bogor, Telkom University, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sebelas Maret, Universitas Negeri Makassar, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional, Universitas Internasional Semen Indonesia, dan Universitas Surabaya. 

Ke depannya, proyek ini bertujuan untuk menciptakan integrasi rantai dingin distribusi dengan pilot project di Banda Neira, Provinsi Maluku. 

Hal ini tentunya diharapkan mampu meningkatkan inklusivitas nelayan dan devisa negara melalui ekspor. 

PT Perikanan Indonesia
Quality Fishery for Everyone. Member of ID FOOD

logo-pt-perindo-id-food.png

Kontak Kami

  • Jl. Muara Baru Ujung, Penjaringan, Jakarta Utara - 14440
  • Tlp: (021) 6679604
  • Fax: (021) 6690523
  • info@perikananindonesia.co.id

Media Sosial