Hadir untuk Nelayan, PT Perikanan Indonesia Salurkan Hewan Kurban Bagi Masyarakat Pesisir

Hadir untuk Nelayan, PT Perikanan Indonesia Salurkan Hewan Kurban Bagi Masyarakat Pesisir

JAKARTA—Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, PT Perikanan Indonesia menyalurkan bantuan sosial hewan kurban melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL.

Penerima manfaat yakni masyarakat pesisir dan nelayan di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ).

Program TJSL ini disalurkan melalui Masjid Bahrul Ulum Pasar Ikan Modern Muara Baru dan Masjid Al Hidayah di kawasan Pelabuhan Perikanan Muara Baru.

Direktur Utama PT Perikanan Indonesia Sigit Muhartono mengatakan eksistensi PT Perikanan Indonesia harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar Pelabuhan Perikanan. Perusahaan hadir untuk para nelayan dan keluarganya.

“Masyarakat pesisir di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman di Muara Baru harus mendapatkan manfaat dari hadirnya BUMN Perikanan ini,” katanya saat penyerahan hewan kurban sapi kepada pengurus Masjid Al Hidayah Muara Baru, Senin (11/7/2022).

Sebanyak 680 penerima daging kurban adalah masyarakat pesisir dan kelurga nelayan.
Menurut dia, Hari Raya Idul Adha adalah momentum yang baik untuk berbagi kepada sesama.

Penyaluran hewan kurban merupakan wujud ungkapan rasa syukur, serta bentuk kepedulian dan perhatian perusahaan terhadap lingkungan sosial di kawasan pelabuhan perikanan Muara Baru.

PT Perikanan Indonesia, lanjut dia, juga memantau penyaluran daging kurban agar tepat sasaran.

BUMN Perikanan ini juga meninjau langsung pemotongan sapi agar sesuai dengan prosedur penyembelihan hewan kurban yang sesuai syariat Islam.

Pemotongan hewan kurban disaksikan langsung oleh Direktur Utama PT Perikanan Indonesia Sigit Muhartono, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman Jakarta Bagus Oktori Sutrisno, Direktur Keuangan dan Dukungan Kerja Manahan Hutapea dan Direktur Operasional Fajar Widisasono.

Perusahaan juga memastikan hewan kurban berupa sapi-sapi ini bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Pasalnya, PT Perikanan Indonesia bersinergi dengan BUMN pangan lain yakni PT Berdikari dalam pengadaaan hewan kurban.

PT Berdikari merupakan BUMN peternakan yang menjamin komoditas sapinya bebas dari PMK. Member of ID FOOD ini rutin melakukan pengawasan dan monitoring kepada asosiasi pedagang dan mita peternak.

Selain itu, PT Berdikari melakukan isolasi atau karantina bagi sapi yang baru dibeli, menerapkan prosedur biosecurity, mengakomodasi tenaga medis kesehatan hewan hingga memisahkan peralatan makan bagi hewan yang sakit.

Jakarta, 11 Juli 2022

PT Perikanan Indonesia

Member of ID FOOD

logo-pt-perindo-id-food.png

Kontak Kami

  • Jl. Muara Baru Ujung, Penjaringan, Jakarta Utara - 14440
  • Tlp: (021) 6679604
  • Fax: (021) 6690523
  • info@perikananindonesia.co.id

Media Sosial